Wisata Curug Leuwi Bumi

Mungkin belum banyak yang mengetahui jika Banten memiliki banyak sekali keindahan alam yang menarik dan indah, selain pantainya yang fenomenal dan terletak di Anyer, Serang. Wisata Banten juga mempunyai banyak curug atau air terjun yang tersembunyi, air terjun yang banyak dijumpai ialah didaerah Padarincang Kabupaten Serang. Padarincang sendiri memiliki banyak tempat wisata yang indah, menyatu dengan alam cocok bagi yang ingin menenangkan diri atau sekedar mencari hiburan denagn suasa alam yang masih asri. Diantara tempat wisata tersebut ialah curug Cigumawang, Curug Tomo, Curug Kotak, dan Curug lainnya, bukan hanya itu saja di Padarincang juga terdapat pemandaian air panas yang terkenal. Tidak hanya tempat wisatanya Padarincang juga mempunyai tempat pendidikan yang sangat relogius.

Dari sekain banyak Curug yang tersedia di Padarincang, pada pembahasan kali ini akan menulis tentang Curug Leuwi Bumi, yang katanya tiket masuknya murah sehingga kamu yang sedang mencari harga paket wisata banten murah cocok untuk ke tempat ini. Curug leuwi bumi salah satu dari sekain banyak curug yang berada di Padarincang, untuk akses menuju curug relatif mudah, bagi yang tinggal di Kota Serang, perjalanan bisa ditempuh melalu Serang lalu ke pasar Padarincang dan masuk ke Desa Cidahu dengan jarak tempuh yang tidak terlalu lama hanya sekitar 1 jam jika tidak ada kendala diperjalanan.

Dalam perjalanan didesa Cidahu akan disugukan pemandangan rumah-rumah warga sekitar, tetapi untuk menuju lokasi curug, tidak bisa diakses oleh kendaraan, untuk itu kendaraan harus dititipkan disekitar rumah warga, kemudian melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuju lokasi curug selama 30 menit, tidak perlu khawatir dengan perjalanan selama itu, karena perjalanan menuju curug bumi tidak membosankan banyak sekali pemandangan seperti gunung, perkebunan warga, dan sungai yang berbatu. Apalagi pemandu dari paket wisata banten siap menemani. Apabila sedang tidak hujan, akan mendapati air yang bersih dan jernih dengan batu-batuan yang besar, namun jika hujan maka air sungai akan menjadi coklat.

Untuk biayanya sendiri tidak begitu mahal, cukup membayar parkir dan membayar masuk ke lokasi curug, selain itu disana tidak ada penjual makanan, jadi disarankan membawa perlengkapan makanan dari rumah atau bisa membelinya ketika diperjalanan.

Setelah dari Curug Leuwi Bumi jangan lupa mengunjungi wisata gunung pinang di Banten