Wisata Pantai Tanjung Lesung Banten

Sebagai negara kepulauan, Indonesia beruntung karena secara otomatis memiliki banyak pantai dengan panorama indah. Baik itu pantai yang telah terjamah ataupun pantai yang masih perawan. Pantai Tanjung Lesung adalah salah satu pantai di Banten yang sudah cukup tekenal di kalangan warga Banten dan Jakarta serta menjadi andalan wisata banten. Pantai dengan pasir putih yang dipaduakan dengan pepohonan yang tumbuh di tepi pantai adalah panorama indah yang bisa Anda nikmati untuk me-refresh pikiran.

Pantai Tanjung Lesung terletak di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Bagi Anda yang berasal dari Jakarta, Anda dapat mencapai Pantai Tanjung Lesung dengan mengambil rute tol Tangerang – Merak. Kemudian keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur. Setelah melalui Kota Serang, lanjutkan perjalanan ke arah Kota Pandeglang dan Labuan hingga tiba di Pantai Tanjung Lesung. Opsi rute kedua bagi Anda yang berasal dari Jakarta dapat mengambil jalur tol Jakarta – Merak tetapi ambil jalan keluar melalui tol Cilegon. Yuk segera belibur ke tanjung lesung dengan paket tour banten hemat pasti akan menjadikan liburan Kamu lebih seru.

Kemudian lanjutkan perjalanan Anda melalui pesisir Anyer sampai ke arah Labuan. Kemudian perjalanan Anda akan berakhir di Tanjung Lesung. Disarankan bagi Anda untuk membawa kendaraan pribadi jika berkunjung ke pantai ini agar memiliki waktu yang lebih leluasa. Namun bagi Anda yang ingin menggunakan transportasi umum dapat menggunakan bus dengan tujuan Terminal Labuan. Setibanya di Terminal Labuan Anda bisa menggunakan ojek untuk menuju Pantai Tanjung Lesung. Untuk lebih meringankan beban Kamu sebaiknya kamu pesan paket wisata banten, jadi kamu akan diantar jemput menggunakan kendaraan yang nyaman.

Nama Tanjung Lesung ini sendiri diambil dari penamaan lokasi pantai. Bentuk daratan pantai ini menjorok ke laut yang menyerupai ujung lesung. Lesung sendiri adalah alat tradisional untuk menumbuk padi.

Banyak wisatawan bertutur jika menghabiskan waktu di pantai ini seperti menghabiskan waktu di pantai Bali. Karena memang kondisi Pantai Tanjung Lesung serupa dengan pantai di Bali dengan panjang garis pantai mencapai 15 km. Hamparan pasir putih di pantai ini sangat landai sehingga memungkinkan bagi Anda untuk melakukan berbagai macam kegiatan air. Pantai Tanjung Lesung memiliki pasir yang putih dan sangat lembut. Pantai ini juga masih alami dan sangat bersih. Bagi Anda yang ingin suasana tenang dan romantis, bisa berjalan bersama pasangan menyusuri garis pantai ditemani dengan semilir angin dan deburan ombak. Dengan ombak yang tidak terlalu besar, di pantai ini Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Menggelar tikar, menyiapkan bekal yang sudah Anda persiapkan dari rumah kemudian bersenda gurau bersama keluarga sambil menikmati panorama laut yang cantik pasti akan menambah kehangatan keluarga.

Bagi Anda yang membawa anak-anak kecil, Pantai Tanjung Lesung juga cocok untuk wisata keluarga. Anda dapat mengajak anggota keluarga untuk berwisata di pantai ini. Anak Anda pasti akan senang berenang dan bermain pasir di pinggir pantai sembari Anda mengabadikan momen tersebut dengan kamera. Jika Anda mencintai keragaman biota laut, Anda dapat melakukan kegiatan menyelam. Dengan menyelam Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang, ubur-ubur, dan juga siput yang berenang hilir mudik di dalam air. Beragam jenis ikan juga terlihat saling berkejaran di sela-sela terumbu karang. Tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang terumbu karang? Anda bisa belajar cara transplantasi terumbu karang di tempat konservasi yang berada di tengah pantai. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman yang baru dan tak terlupakan bagi Anda. Selain menikmati keindahan, Anda juga ikut melestarikan biota laut yang ada.

Baca Juga : Wisata Budaya Suku Baduy

Tidak memiliki keberanian untuk menyelam? Anda bisa melakukan snorkeling. Dengan snorkeling Anda tidak perlu berenang, cukup berjalan di atas karang dengan menggunakan peralatan yang telah disediakan Anda sudah bisa menikmati ragam biota laut dengan lebih dekat.